Bahan Dan Cara Alami Yang Ampuh Atasi Gigitan Nyamuk

Resep Obat Tradisional – Ketika digigit nyamuk, bukan hanya memberikan rasa gatal yang cukup menyebalkan, tapi juga bekas luka gigitan nyamuk yang kerap membuat penampilan kulit menjadi memerah atau menghitam. Sehingga kulit yang tadinya mulus putih akan mengalami kendala jika bekas gigitan nyamuk tetap saja masih merusak kesehatan kulit.

Kebanyakan orang, biasanya sering memakai berbagai jenis obat anti nyamuk yang tersedia di warung-warung atau pasaran. Tapi kadang tidak juga menjadikan si kecil penghisap darah ini berhenti untuk mengganggu, dan tetap terus berkeliaran mencari kesempatan dalam meluncurkan aksi gigitannya. Dan Pada akhirnya bekas-bekas noda merah pun mereka tinggalkan yang nantinya sedikit demi sedikit bisa merusak kemulusan kulit pada tubuh.

Nah, untuk mengatasi agar bekas noda gigitan nyamuk agar bisa hilang secara efektif, ada beberapa cara mudah yang bisa anda terapkan. Dimana anda bisa menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu dan menerapkannya sebagai penghilang bekas gigitan nyamuk secara alami. Dengan demikian, kondisi kulit anda tidak akan sampai memburuk akibat gigitan nyamuk.

Bahan dan Cara Alami Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

luka-gigitan-nyamuk

1. Kentang
Kentang ini bisa anda manfaatkan untuk mengatasi bintik merah/hitam bekas gigitan nyamuk. Caranya, dengan mengolah kentang ini ke dalam bentuk jus, lalu mengoleskannya pada bagian kulit yang terdapat bekas gigitannya. Gunakan cara ini dengan rutin agar bekas noda hitam bisa hilang dan kondisi kulit akan tampak putih dan bersih kembali.

2. Kulit Pisang
Kulit pisang juga bisa dijadikan sebagai obat penghilang bekas gigitan nyamuk. Caranya, siapkan kulit pisang, lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena gigitan nyamuk, diamkan selama beberapa menit, kemudian bisa anda bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Bawang merah / Bawang putih
Kedua bawang ini memiliki kandungan anti-bakteri yang bermanfaat untuk mengobati luka karena gigitan nyamuk. Untuk bawang merah, anda bisa menyiapkan satu siung bawang merah, kemudian kupas kulitnya, dan oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas noda karena gigitan nyamuk, dan diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Untuk bawang putih, anda bisa mengiris bawang putih terlebih dahulu dan kemudian mengoleskannya pada bagian kulit yang terdapat flek akibat gigitan nyamuk. Lalu diamkan juga beberapa saat dan bersihkan dengan air.

4. Teh hijau
Teh hijau ini sangat kaya akan kandungan antioksidan yang bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk penghilang bekas gigitan nyamuk. Caranya dengan menyeduhnya terlebih dahulu dengan air hangat, kemudian diamkan selama selang waktu 10 menit, lalu usapkan air teh hijau ini ke bagian kulit yang terkena bekas luka karena gigitan nyamuk tersebut.

5. Lemon
Kandungan vitamin C yang ada pada lemin juga merupakan antioksidan yang cukup kuat dalam menghilangkan bekas noda akibat gigitan nyamuk. caranya siapkan lemon dan buat menjadi jus, lalu oleskan jus tersebut ke bagian kulit yang terdapat noda bekas gigitan nyamuk tersebut, dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, barulah bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan dengan rutin agar noda bekas nyamuk tersebut bisa hilang.

6. Bengkuang
Karena bengkuang ini mempunyai kemampuan untuk menghilangkan flek hitam / merah karena gigitan nyamuk. Caranya dengan menyiapkan satu bengkuang, kemudian haluskan dengan cara diblender, jika sudah halus usapkan bengkuang tersebut pada area kulit yang terdapat yang terdapat bekas gigitan nyamuk, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

7. Madu
Madu ini juga mempunyai kemampuan sebagai bahan alami penghilang bekas noda merah/hitam karena gigitan nyamuk. Caranya mudah hanya dengan mengoleskan madu ke bagian kulit yang terdapat noda hitam. Lalu diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

Itulah mungkin beberapa bahan alami yang bisa membantu menghilangkan noda bekas gigitan nyamuk yang bisa anda coba di rumah. Semoga artikel ini bisa menginspirasi dan bermanfaat:))

tradisionalin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *