Beberapa Pengobatan Tradisional Ala Masyarakat Amerika

Obat Tradisional | Pengobatan tradisional memang masih dijadikan sebagai andalan banyak orang terutama untuk penyakit atau segala jenis gangguan kesehatan yang berskala ringan. Karena selain mudah dan murah, ramuan tradisional juga dianggap memiliki efek samping yang kecil karena dibuat dari berbagai bahan alami. Kepercayaan pada obat tradisional, ternyata tidak hanya terjadi di negara-negara asia seperti negara kita ini, melainkan di negara barat, pengobatan yang mengandalkan bahan-bahan alami yang populer. Seperti di bawah ini ada beberapa contoh Ramuan tradisional ala masyarakat Amerika yang bisa anda jajal untuk meredakan keluhan berbagai penyakit seperti:

ramuan-tradisional

Ramuan untuk mata kering dan lelah
Ramuannya, masukan satu kantung teh chamomile ke dalam satu cangkir air panas, lalu dinginkan dalam kulkas selama minimal 20 menit. Lalu kompreskan ke masing-masing mata selama 10 menit. Karena menurut Paul S.Anderson, ND, profesor naturopati diBastyr University, bahwa chamomile mempunyai efek anti-inflamasi.

Ramuan untuk napas bau tak sedap
Dengan meminum seperempat cangkir gel lidah buaya yang dicampur dengan jus apel. Lidah buaya mengandung senyawa anti-inflamasi B-sitosterol yang mampu menetralisir asam pada pencernaan. Pencernaan yang terlalu asam merupakan penyebab umum napas menjadi bau tidak sedap. Namun, jangan mengkonsumsi lidah buaya terlalu banyak, karena bisa bereaksi seperti obat pencahar.

Ramuan untuk memutihkan gigi
Dengan mencampur setengah sendok teh baking sida dengan 1-2 tetes peroksida. Lalu gunakan untuk menyikat gigi, dan diamkan selama beberapa menit, kemudian berkumur-kumurlah dengan air bersih. Baking soda ini mempunyai fungsi sebagai pemutih alami yang aman.

Ramuan untuk gigitan nyamuk
Gosok bagian tubuh yang digigit nyamuk dengan deterjen cair dan biarkan sampai kering. Karena menurut seorang profesor kesehatan, deterjen cair memiliki sifat untuk mendinginkan kulit, mengurangi efek iritasi dan juga melindungi kulit dari gigitan lebih lanjut.

Ramuan untuk sakit kepala
Dengan tekan otot trapezius atau otot persimpangan antara leher dan bahu selama 30 detik atau sampai 1 menit dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk. Atau juga bisa dengan memberika 1-2 tetesan minyak pappermint ke titik persimpangan bahu dan leher. Minyak pappermint bisa melemaskan otot-otot yang kejang.

Ramuan untuk ketombe
Dengan memanfaatkan daun teh hijau yang sarat antioksidan (saran dari Letha Hadady, DAc). Caranya seduh teh hijau selama 20 menit dalam air panas dan dinginkan selama satu malam. Esoknya gunakan daun teh hijau ke kulit kepala dan siramkan pada rambut. Teh hijau ini mampu mengelupas kulit mati di kepala tanpa memberi efek kering.

Ramuan untuk kulit terbakar matahari
Mandilah dengan air suam-suam kuku yang dicampur dengan satu cangkir oatmeal yang sudah dihaluskan, satu cangkir susu tawar, dua sendok makan madu, dan dua sendok makan gel lidah buaya. Oatmeal bersifat anti-inflamasi, madu bersifat antiseptik, protein susu dan lemak digunakan untuk mendinginkan dan melembapkan kulit yang terbakar, dan lidah buaya bisa mematikan rasa sakit.

Ramuan untuk diare
Minum secangkir teh chamomile panas, karena chamomile mempunyai efek antipasmodik untuk menghentikan kontraksi pada usus bagian bawah.

Itulah mungkin beberapa Ramuan obat tradisional ala masyarakat Amerika yang bisa anda coba untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kita tentang obat tradisional:))

<< Gangguan Kesehatan Ini Bisa Diobati Dengan Cara Alami >>

tradisionalin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *