Mengenal Rempah-Rempah Anti Radang Yang Paling Ampuh

Resep Obat Tradisional = Anda mungkin sering mendengar kata peradangan atau inflamasi. Sudah tahukah anda apa arti dari kata tersebut? Inflamasi merupakan respon alami tubuh saat mengalami infeksi atau cedera, dan bagian tubuh yang terpengaruh akan membengkak. Inflamasi yang terjadi pada bagian luar tubuh akan mudah untuk terdeteksi dan diobati. Namun bagaimana jika inflamasi terjadi di dalam bagian tubuh kita? Seperti contohnya radang tenggorokan, dimana jaringan tenggorokkan bengkak karena infkesi.

Selain dari organ, ternyata pembuluh darah maupun saluran nafas juga bisa mengalami pembengkakkan. Jika pembuluh darah yang dekat dengan jantung mengalami infeksi, maka anda akan beresiko terkena penyakit jantung. Arthritis sejenis inflamasi yang juga menyerang persendian.

Memang cukup mengerikan, tetapi ada cara alami untuk mengurangi pengaruh buruknya inflamasi pada tubuh. Ada rempah-rempah yang terbukti bisa mengurangi inflamasi. Anda tidak perlu mengkonsumsi rempah-rempah ini secara langsung sebagai Obat Tradisional tapi anda bisa menambahkan rempah-rempah berkhasiat berikut ke dalam masakan anda.

rempah-untuk-anti-radang

Rempah-rempah Sebagai Obat Anti Radang

1. Kunyit
Sudah sejak lama kunyit digunakan sebagai Obat Tradisional di India dan China. Dan saaat ini rempah-rempah pewarna kuning makanan telah terbukti mengandung banyak manfaat. Menurut penelitian mengatakan bahwa kunyit mengandung khasiat antioksidan, anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-kanker.

2. Cabai
Cabai memiliki kandungan capcaisin yang memberi rasa pedas pada cabai. Semakin pedas suatu cabai, maka semakin tinggi juga kandungan capcaisin pada cabai tersebut. Selain itu, capcaisin pada cabai bisa membantu mengurangi peradangan pada sendi. Cabai juga mengandung beberapa flavonoid dan carotenoid yang berfungsi mencegah kerusakan sel yang bisa menyebabkan inflamasi.

3. Jahe
Ada 3 zat jahe yang bisa membantu mencegah inflamasi yakni gingerols, shogaol, dan paradol. Gingerols terbukti bisa menghambat produksi radikal bebas penyebab inflamasi. Sementara gabungan kandungan tersebut berfungsi untuk obat pengurang nyeri untuk arthritis.

4. Kayu manis
Kayu manis juga memiliki banyak kandungan yang bersifat sebagai antioksidan ataupun anti-inflamasi. Salah satu antioksidan pada kayu manis ialah cinnamaldehyde yang terbukti bisa mencegah inflamasi pada jantung yang nantinya menyebabkan penyakit jantung.

5. Cengkeh
Cengkeh juga memiliki kandungan yang sama sepertu kayu manis yakni cinnamaldehyde yang jauh lebih ampuh untuk mengatasi dan mencegah anti-inflamasi pada jantung, dan juga terbukti bisa mencegah kanker dan beberapa penyakit lainnya yang disebabkan oleh inflamasi.

6. Lada
Meskipun pedas lada lebih ringan dibandingkan dengan pedasnya cabai, lada terbukti mengandung sifat anti-bakteri, anti-jamur dan anti-inflamasi. Ada penelitian yang menunjukkan kandungan kimia pada lada terutama piperine yang sangat bermanfaat mencegah tahap awal inflamasi akut.

<< Artikel Sebelumnya : Konsumsi Minuman Tradisional Ini Karena Baik Untuk Kesehatan!

tradisionalin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *