Resep Obat Alami Keputihan Yang Ampuh Dari Bahan Tanaman

penyebab-keputihan-pada-wanita

Obat Keputihan yang paling ampuh biasanya terdiri dari ramuan tumbuhan yang diolah secara Tradisional tidak dengan menggunakan bahan kimia. Metode pengobatan alami dengan menggunakan ramuan tradisional dianggap lebih mumouni dan lebih aman bagi kesehatan vagina terutama masalah keputihan.

Keputihan Pada Wanita

Keputihan merupakan salah satu gangguan yang umum dialami oleh kaum wanita. Cairan yang terbentuk dalam kelenjar vagina dan leher rahim yang keluar melalui bagina dengan membawa bakteri dan sel-sel yang telah mati. Keputihan bukanlah penyakit seperti penyakit lainnya, tapi merupakan gejala dari adanya gangguan yang terjadi pada sitem reproduksi wanita. Untuk itu pengobatannya pun harus difokuskan pada perbaikan fungsi organ tersebut.

Langkah pertama untuk menyembuhkan keputihan ialah dengan mengetahui jenis keputihan yang sedang dirasakan, apakah keputihan normal atau abnormal. Untuk keputihan abnormal biasanya memiliki ciri-ciri seperti warna kadang kecoklatan, hijau, putih susu dan kadang bercampur dengan darah, disertai dengan rasa gatal dan bau.

Nah untuk kali ini kami akan membahas Obat Tradisional yang berasal dari tumbuhan yang bisa mengatasi keputihan. Anda baru boleh khawatir jika keputihan yang dialami merupakan keputihan abnormal. Dibawah ini kami akan memaparkan obat tradisional keputihan alami yang bisa anda pilih dan gunakan untuk mengatasi gangguan pada area kewanitaan anda seperti :

Bawang Putih
Bawang putih dari sejak dulu sudah dipercaya untuk mengobati keputihan. Dengan 1 siung bawang putih bisa menyembuhkan infeksi akibat bakteri atau jamur pada area vagina. Caranya sangat mudah, ambil 1 siung dan kupas kulitnya sampai bersih lalu potong menjadi 2 bagian. letakkan potongan bawang putih diatas vagina sebelum tidur sampai pagi hari. Bisa juga dengan cara menumbuk bawang putih sampai halus dan mengoleskannya pada area kewanitaan yang terasa gatal, mungkin saja ini akan terasa perih, tetapi itu merupakan bagian dari proses penyembuhan.

Daun Sirih
Selanjutnya ialah daun sirih. Caranya dengan merendam daun sirih secukupnya selama 1-2 jam, air rendamannya digunakan untuk membersihkan vagina. Bisa juga dengan merebus 2 liter air dan beberapa lembar daun sirih sampai mendidih. Lalu tunggu air sampai terasa hangat kuku dan gunakan untuk membasuh daerah kewanitaan. Lakukan secara rutin untuk menjaga higienitas area kewanitaan anda. Karena daun sirih banyak mengandung zat yang mampu membasmi jamur pemicu keputihan.

Baking Soda
Caranya dengan merendam area kewanitaan dengan larutan baking soda sebanyak kurang lebih 50gram ke dalam bak mandi, lakukan selama 15 menit setiap hari untuk mengurangi rasa gata pada vagina anda.

Akar Bayam
Tumbuhan ini mengandung sifat anti bakteri yang kuat dan bisa membunuh bakteri jahat dalam vagina juga menyembuhkan infeksi penyebab keputihan. Caranya dengan dibuat jus dan minum 2x sehari. Akar bayam merupakan Obat Keputihan Alam yang sudah terbukti ampuh dalam menyembuhkan gangguan kewanitaan.

Cuka Apel
Cuka apel memiliki kandungan yang bisa mengembalikkan kadar asam pada area kewanitaan. Caranya campurkan beberapa tetes cuka apel kedalam gayung dan gunakan untuk membilas area kewanitaan. Jangan menggunakan cuka apel secara berlebihan, karena efeknya akan sangat kuat.

Akar Mawar
Caranya dengan mengambil akar mawar kemudian cuci sampai bersih dan rebus akar tersebut. Minumlah air rebusannya secara teratur untuk mengurangi rasa gatal akibat keputihan.

Yogurt
Yogurt termasuk minuman yang banyak digemari oleh wanita, karena selain membantu menjaga tubuh tetap ideal, menjaga kehalusan kulit, ternyata kandungan bakteri baik dalam yogurt bisa membantu melawan jamur. Anda bisa mengkonsumsi atau mengoleskannya pada daerah kewanitaan yang terinfeksi jamur secara rutin.

Demikian Informasi Singkat Obat Keputihan Alami untuk wanita. Anda bisa mengolahnya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan tanaman diatas. Semoga Bermanfaat :))

tradisionalin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *