Solusi Alami Untuk Menghilangkan Bau Pada Vagina

bau-vagina

Obat Tradisional | Vagina merupakan salah satu organ seksual wanita yang paling dominan, letaknya berada pada bagian bawah ureter atau lubang kencing. Karena letaknya yang lembab, organ ini sering menjadi sarang bakteri yang bisa menimbulkan bau tidak sedap pada vagina.

Untuk itu, setiap wanita wajib mengetahui bagaimana cara merawat dan membersihkan vaginanya dengan benar, karena mengingat hubungan seksual atau penetresi dilakukan pada bagian tersebut.

Salah satu masalah kesehatan yang berhubungan dengan organ seksual wanita dan juga vagina pada wanita ialah munculnya bau tidak sedap. Banyak wanita yang merasa tidak nyaman sekaligus canggung ketika berhubungan dengan suami.

Karena kadang juga suami menunjukkan sikap yang bisa melukai perasaan istrinya, dan terlihat jijik saat mencium aroma juga bau tidak sedap yang muncul dari vagina, ada juga suami yang menutup hidungnya saat mencium bau tersebut. Istri tentunya menjadi canggung dan sangat malu ketika mengalami situasi seperti itu.

Organ intim atau vagina yang mengeluarkan bau tidak sedap bisa terjadi karena adanya infeksi pada sekitar vagina atau pada saluran rahim. Kemungkinan penyebabnya ialah adanya keputihan yang muncul karena bakteri dan kuman jahat yang bersarang di sana.

Untuk mengatasi bau tersebut, sebaiknya lakukan penyembuhan penyebabnya terlebih dahulu. Jika penyebab bau tersebut karena bakteri atau kuman, sebaiknya periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Dokter biasanya akan memberi resep anti biotik untuk menghilangkan bau tersebut.

Dan juga jangan sesekali menggunakan obat pembersih vagina yang dijual bebas di toko maupun di apotik tanpa melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Obat pembersih tersebut biasanya akan menganggu ekosistem vagina dan membunuh semua bakteri yang ada.

Sebagai salah satu langkah alternatif untuk menghilangkan bau tidak sedap menjadi harum, anda bisa mencoba dengan resep obat tradisional yang diolah dari bahan daun kemangi, berikut cara membuatnya:

– Ambil segenggam daun kemangi, lalu tumbuk daun tersebut sampai halus kemudian peras dan saring airnya dengan menggunakan kain halus agar hampasnya tidak terbawa.
– Campurkan air daun kemangi tersebut dengan satu sendok teh madu asli dan garam seujung kuku, aduk sampai rata.

Untuk hasil yang maksimal, minum ramuan obat tradisional tersebut sebanyak 2x seminggu sampai anda merasa bau atau aroma yang tidak sedap sudah tidak mengganggu lagi. Semoga bermanfaat:))

tradisionalin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *